Updating Results

Grab Indonesia

  • 1,000 - 50,000 employees

Research & Data Analytics Internship Program null

Jakarta Selatan

Opportunity Expired

Raih kesempatan emas untuk magang di salah satu startup terbesar Asia Tenggara dan bekerjasama dengan tim hebat menciptakan inovasi baru. Dapatkan info terupdate untuk Iklan ini klik Pre-register sekarang!

Opportunity details

Opportunity Type
Internship, Clerkship or Placement
Salary
IDR 2,000,000 - 3,500,000

Perkiraan gaji oleh Prosple

Application dates

Minimum requirements

Accepting International Applications
No
Qualifications Accepted
B
Management
Economics
E
Engineering Management
Manufacturing Engineering
Mathematics & Statistics

Hiring criteria

Entry pathway

See details

Working rights

Indonesia

  • Indonesian Temporary Work Visa
  • Indonesian Citizen
  • Indonesian Permanent Resident
Read more

Tentang Grab Indonesia

Berawal dari Malaysia berupa bisnis jasa taksi online dengan nama GrabTaxi, Grab masuk Indonesia pada tahun 2014 melalui PT Solusi Transportasi Indonesia. Hingga kemudian berkembang pesat menjadi platform online yang menyediakan layanan ojek dan taksi online-to-offline (O2O) serta berbagai jenis layanan pengiriman, pembelanjaan, dan pembayaran.

Yang akan kamu lakukan

Sebagai seorang intern di bagian Research & Data Analytics, kamu harus melakukan penelitian tentang produk dan pasar Grab, di mana hasil yang diharapkan adalah untuk mendukung inisiatif baru dan berkelanjutan dari perusahaan Grab. Kamu akan mendapatkan kesempatan untuk memberikan saran dan tindakan untuk pengembangan produk Grab.

Di dalam lingkup project ini, kamu akan bekerjasama dengan (tapi tidak terbatas pada) tim-tim berikut:

  • Strategic & Planning Team
  • Business Improvement Team
  • Business Analyst Team
  • City Growth Team
  • dan banyak tim lain yang bekerjasama dengan bagian penelitian, data, dan tugas terkait angka.

Training & pengembangan diri

Grab Internship Program dirancang untuk memberikan pengalaman dunia kerja yang memungkinkan kamu untuk menerapkan semua yang telah kamu pelajari ke dalam tindakan nyata dan memberi kamu kesempatan untuk bergabung dengan Grab dalam mendorong Asia Tenggara untuk maju bersama. Dalam program magang yang akan berlangsung selama 3 bulan ini, peserta akan ditempatkan di salah satu unit/departemen bisnis Grab seperti (namun tidak terbatas pada) GrabFood, GrabMart, GrabKitchen, 2W & Logistics, 4Wheels, GrabAds, GrabKios, GrabRentals, Product & Data Analytics, dan lainnya.

Kompensasi & benefit

Secara umum peserta magang (intern) di Grab Indonesia akan mendapatkan gaji yang berkisar antara IDR 2.000.000 hingga IDR 3.500.000 per bulan. Jumlah ini relatif besar untuk kategori internship, apalagi tentu banyak benefit lainnya yang akan kamu peroleh dengan magang di startup besar seperti Grab.

Jenjang karir

Untuk informasi mengenai bagaimana kelanjutan karir para peserta magang setelah lulus program internship di Grab Indonesia, kami belum mendapatkan informasi resminya. Akan tetapi, berdasar studi yang kami lakukan di banyak perusahaan, umumnya peserta magang yang berprestasi akan berkesempatan direkrut menjadi karyawan full time di perusahaan yang bersangkutan.

Work-life balance

Bagi kamu yang magang atau bekerja di Grab Indonesia, akan mudah sekali menjaga work-life balance sebaik mungkin sebab perusahaan ini dikenal tidak memberikan tuntutan jam kerja tertentu seperti pada perusahaan pada umumnya. Semua karyawan berhak datang sesuka hati, karena penilaian karyawan lebih ditekankan pada kualitas kinerjanya.

Kultur perusahaan

Seperti kebanyakan startup pada umumnya, kultur kerja di Grab Indonesia sangat dinamis dan menyenangkan khas anak muda. Meskipun cukup menantang dan dituntut untuk serba cepat, pekerjaan sehari-hari masih dapat dilakukan dengan santai dan terasa menyenangkan karena dukungan teamwork yang solid dan jam kerja yang fleksibel.

Tentang kamu

Program magang angkatan ini akan dilaksanakan selama 3 bulan, Jadi pastikan sebelum memasukkan lamaran, kamu available pada periode tersebut. Adapun, persyaratan wajib yang kamu harus penuhi untuk mendaftar program ini adalah sebagai berikut:

  • IPK minimal 3,25 dan berasal dari universitas ternama.
  • Mahasiswa atau lulusan baru dari jurusan Ekonomi, Manajemen, Teknik Industri, Statistik, atau jurusan serupa lainnya.

Persyaratan lain yang membuat lamaran kamu akan lebih disukai:

  • Mahasiswa atau lulusan baru dari jurusan yang tidak terkait tetapi memiliki pengalaman penelitian atau analitik (dari kampus atau magang sebelumnya) juga diperbolehkan untuk mendaftar program ini
  • Sense penelitian yang kuat, problem-solving, dan keterampilan analisis
  • Mampu menghasilkan, menganalisis, dan memperoleh wawasan dari data-data yang diperoleh
  • Memiliki pengalaman dalam mengoperasikan Microsoft Excel, Google Spreadsheets, dan/atau alat visualisasi & analisis data lainnya akan menjadi nilai tambah yang tinggi.
  • Kemampuan berkomunikasi dalam bahasa Inggris yang sangat baik dalam lisan maupun tulisan
  • Melek komputer dan melek teknologi

Cara melamar

Untuk saat ini iklan masih ditutup. Silahkan klik "Pre-register" agar tim Prosple bisa menginformasikan kepada kamu jika lowongan telah dibuka kembali jadi kamu bisa melamar lebih awal.

Hiring criteria

You should have or be completing the following to apply for this opportunity.

Entry pathway
Degree or Certificate
Minimum Level of Study
Bachelor or higher
Minimum Grade
  • 3.25 GPA (4 point)
Study Field
B
Management
Economics
E
Engineering Management
Manufacturing Engineering
Mathematics & Statistics

Work rights

The opportunity is available to applicants in any of the following categories.

country
eligibility

Indonesia

Indonesia

Indonesian Temporary Work Visa

Indonesian Citizen

Indonesian Permanent Resident


Graduate Success Stories


  • Graduate stories
"Sebagai intern, kami mendapatkan akses ke Grab Learning atau pelatihan yang berguna sekali untuk self development kita dan bisa menjadi penunjang pekerjaan kita sehari-hari"

Galih Dwinanda Ramdhani Sudrajat

  • Graduate stories
"Grab mempunyai sistem kerja yang bagus dan workflow yang sudah terstruktur, sehingga memudahkan pegawai atau intern baru dalam bekerja dan beradaptasi"

Fathimah Waqaarah Siregar